Profil Sihar Sitorus Cawagub Sumut

Informasi profil berikut-nya dari sosok orang Batak populer di negeri ini datang dari marga Sitorus. Beliau akhir-akhir ini ramai diperbincangkan berkenaan dengan akan diselenggarakannya pemilihan gubernur sumatera utara. Untuk itu, sebagai blog yang fokus dengan tema Batak, saya admin Beranda Batak merasa tertarik untuk mengulas biodata Sihar Sitorus untuk Anda pengunjung setia kami.

Ya, pesta demokrasi telah di depan mata, sejumlah daerah telah siap untuk memilih dengan kandidat-kandidat terbaik dari partai pengusung, tak terkecuali untuk wilayah sumatera utara. Ketua umum Partai Demokrat Indonesia - Perjuangan (PDI-P) baru-baru ini juga telah mendeklarasikan sosok yang diusung oleh partai berlambang kepala banteng ini untuk maju di pilgub sumut. Nama dan sosok itu adalah Djarot sebagai cagub, dan Sihar Sitorus sebagai cawagub.

Pemilihan yang menarik untuk menambah semarak-nya kompetisi menjadi orang nomor 1 di tanah sumatera utara oleh anak pendiri bangsa, Mega Wati Soekarno Putri jika melihat calon-calon pasangan lain yang juga tidak kalah populer, seperti Edy Rahmayadi Ijeck. Semoga, para calon pemimpin ini mampu membawa kemajuan ke arah yang labih baik lagi untuk tanah sumatera utara itu sendiri.

Profil Sihar Sitorus
Nama lengkap : DR. Sihar P.H Sitorus BSBA, MBA
Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 13 juli 1968
Pendidikan : Master of Businees Administration Creighton University Ohama, NE, USA (1993), Program Diploma Busnees Economic, Strathclyde University, Glasgow (1998), Doctor of Businees Adminitration, Manchester Businees School, Manchester, UK (2005)
Pengalaman : PT Freeport Indonesia, PT Bursa Efek Jakarta, Direktur Lembaga Peduli Hutan Indonesia
Istri : Patricia Ferrari Juanita Siahaan

Pribadi Sihar Sitorus sejatinya tidak asing lagi ditelinga masyrakat sumut, beliau adalah putra dari seorang legend di tanah batak DL Sitorus. Sebelum bekerja, Sihar Sitorus dikenal aktif dalam kegiatan pengembangan dan pembangunan di wilayah sumatera utara, salah satunya adalah ketika ia menjadi sosok penting di klub sepakbola kebanggaan warga medan, PSMS Medan. Sihar Sitorus ikut membantu pendanaan klub ini agar dapat berlaga di kompetisi ISL pada saat itu.

Selain itu, Sihar Sitorus adalah tim ahli untuk Jokowi JK yang maju dalam pemilihan presiden pada tahun 2014. Sihar dipercaya sebagai juru kampanye nasional oleh PDI-P. Masih banyak lagi yang tidak dapat kami jabarkan tentang pribadi ini pada Anda, karena tidak ingin artikel ini dinilai memiliki muatan politik, salah satunya ketika ia berhasil mendulang suara untuk menjadi DRR-RI melalui daerah pemilihan sumatera utara 2. Sayang, Sihar harus gagal mendapatkan kursi dewan dikarenakan partai yang mengusung Sihar pada saat itu tidak lolos PT di KPU.






Laek Ringo Star -
Beranda BatakUpdated at : 9:50 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.