Ini Alasan Serius Mengapa Laki-laki Batak Layak Anda Jadikan Suami!

Ditulis oleh

Setiap antar suku jelas memiliki kekhasannya masing-masing, termasuk suku Batak. Berbicara mengenai ciri khas, ada sedikit yang ingin Laek Ringo Star bagikan kepada khalayak luas tentang kekhasan laki-laki Batak yang melihat dari ini, tampaknya layak untuk Anda jadikan pendamping hidup, Suami. Karena kekhasan laki-laki Batak di bawah ini merupakan idaman dan kriteria setiap wanita dalam mecari sosok kepala rumah tangga. Apa saja kekhasan itu..?

Laki-laki Batak adalah Pribadi yang Setia

Ini Alasan Serius Mengapa Laki-laki Batak Layak Anda Jadikan Suami
Don't see the picture, see the end of the relationship
Siapa sih wanita yang tidak ingin mendapatkan laki-laki setia?, tidak ada satupun perempuan di dunia ini yang mau diduakan oleh kekasih, terlebih sang suami. Bahkan wanita lebih cenderung memilih laki-laki tanpa sebuah pekerjaan dibandingkan harus hidup bersama laki-laki yang suka selingkuh, ini berbicara jika dihadapkan dengan 2 pilihan di atas.

Opini sudah banyak yang berkembang dan tersebar luas disertakan sebuah pernyataan bahwa "Laki-laki Batak itu Setia!". Tampaknya ini bukan lagi sebuah opini belaka, sehari-hari saya hidup dalam lingkup orang-orang suku Batak, mengenal semua kegiatan adat-istiadat orang suku Batak hingga terbentuklah Blog ini yang berisikan materi Suku Batak secara keseluruhan untuk dibaca khalayak luas. Dalam hubungan keluarga Batak, perceraian itu ada, dan jujur saya katakan, selama hidup dalam lingkungan orang suku Batak dalam kurun waktu 24 tahun, belum pernah saya menyaksikan sebuah percerian yang datang dari orang suku Batak.

Pernah saya menyaksikan sebuah pertikaian hebat yang terjadi dalam rumah tangga orang suku Batak, dan tampaknya dari pertikaian hubungan suami istri tersebut akan terjadi sebuah perpisahan yang telah menghasilkan 3 orang anak. Tapi hal tersebut urung terjadi kerena adanya permintaan pertimbangan dari keluarga, famili bahkan warga sekitar dimana suami istri yang bertikai tersebut tinggal untuk tidak menyudahi hubungan yang telah mereka jalani bersama selama ini. Akhirnya "Paulak Boru" istilah Batak untuk pengembalian sang istri kepada orang tua-nya batal dilakukan, padahal persiapan untuk melakukan kegiatan tersebut sudah sangat matang, pihak keluarga laki-laki sudah berkumpul untuk mengiringi pengembalian sang wanita kepangkuan orang tua-nya.

Inilah alasan, "paksaan" laki-laki Batak harus setia. Banyak hal yang harus dilalui ketika laki-laki Batak ingin berpisah dari sang istri, bukan hanya keluarga dari kedua belapihak saja, bahkan warga sekitar harus ikut dilibatkan. Karena proses ini sudah ada sejak nenek moyang orang Batak dahulu, akhinya pribadi laki-laki Batak secara alami terbentuk sebagai pria setia.

Hukum Perceraian dalam Suku Batak

Perceraian Kehendak Laki-laki:
Dalam ketentuan Adat-Istiadat suku Batak, jika perceraian di kehendaki, di inginkan atau yang melakukan tuntutan perceraian dari pihak laki-laki, maka pihak dari laki-laki wajib hukumnya mengembalikan perempuan ke tangan orang tua si perempuan setelah itu memberitahukan ke pada teman 1 kampung halaman si perempuan bahwa mereka telah bercerai dengan tidak bermaksud menyebar aib yang telah terjadi di rumah tangga tersebut. Dan jika hubungan sebelumnya tersebut telah memiliki anak, mak hak asuh anak akan jatuh ke tangan si laki-laki karena dalam aturan adat suku batak.
  • Marga Anak di Turunkan dari Ayah
  • Warisa Keluarga di Turunkan pada Anak Laki-laki
  • Hal di atas ''TIDAK'' mengurangi Hak dan Tanggung Jawab seorang Ibu terhadap Anaknya.
Perceraian Kehendak Perempuan:
Ketentuan adat suku Batak juga mengajarkan jika suatu hubungan perceraian di kehendaki, di inginkan atau yang melakukan tuntutan perceraian adalah dari pihak perempuan, maka keluarga si perempuan atau si Perempuan tersebut harus mengembalikan uang Sinamot / Mahar yang telah di berikan oleh keluarga si laki-laki sebelum melakukan rernikahan.

Artikel ini ditulis oleh Laek Ringo Star, silakan bagikan ke situs jejaring sosial di bawah ini jika Anda rasa baik untuk diketahui khalayak luas. Anda juga dapat menulis artikel seperti ini atau mengenai Suku Batak secara keseluruhan di Beranda Batak, lihat panduannya DISINI. Terima kasih...

loading...

Laek Ringo Star -
Beranda BatakUpdated at : 9:53 PM

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.

Situs Jodoh Batak Online !!!

Situs Jodoh Batak Online !!!
Daftar sekarang di www.rokkaptondi.com