Profil Paulo Sitanggang, Pemain Timnas Berdarah Batak

Ditulis oleh

Beranda Batak meyakini, untuk anda penggila Sepak Bola dan penggemar setia Timnas U23, pasti mengenal sosok Paulo Sitanggang. Salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Kini namanya semakin banyak dikenal setelah aksinya di lapangan hijau yang memukau untuk memperkuat Timnas U23 diberbagai ajang kompetisi.

Biografi Karir Sepak Bola Paulo Sitanggang

Profil Paulo Oktavianus Sitanggang

Pemain yang memiliki nama asli Paulo Oktavianus Sitanggang, adalah bintang Sepak Bola berdarah Batak berikutnya setelah nama-nama pesepak bola populer lainnya seperti Raja Nainggola, Saktiawan Sinaga, Mahyadi Panggabean dan masih banyak lagi. Paulo tumbuh dan besar di Kab Deli Serdang, sejak kecil sudah menyukai olahraga yang satu ini, bahkan sang Ayah memberikan kesempatan untuk Paulo menempuh pendidikan Sepak Bola di salah satu Sekolah Sepak Bola di kota Medan, SSB Kurnia Medan.  Dari pendidikan ini pula ia terus mengasa kemampuannya hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti seleksi All Star Team Challenge yang digelar oleh Team Sepak Bola besar Eropa, AC Milan Junior Camp pada tahun 2011.

Meskipun pada sesi seleksi tersebut Paulo Sitanggang berhasil lolos, sangat disayangkan ia tidak dapat mengikuti tahap seleksi berikutnya karena alasan cedera. Akhirnya ia harus batal terbang langsung ke Club Sepak Bola besar Eropa tersebut. Tapi hal itu tak lantas membuat seorang Paulo Sitanggang berhenti begitu saja, keputusan untuk terus aktif dibidang Sepak Bola akhirnya ia tunjukkan ketika ia memutuskan untuk hijra ke kota Jember untuk bergabung bersama Tim Jember United. Keputusan ini ia pilih saat masih menduduki bangku kelas 2 SMA.

Lalu Paulo Sitanggang mengikuti lagi ajang seleksi pemain Timnas U19. Tak disangka, pelatih Timnas U19 pada saat itu Indra Sjafrie memasukkan nama Paulo Sitanggang ke team skuat terbaik Indonesia untuk usia 19. Dari keberhasilan ini pula Club Barito Putra tertarik untuk merekrut Paulo Sitanggan dan bergabung bersama pemain-pemain senior Barito.

Biodata Paulo Sitanggang

Berikut saya berikan mengenai biodata Paulo Sitanggang lebih lengkap, dikutip dari berbagai informasi dan sumber-sumber terpercaya lainnya :

Biodata Paulo Sitanggang
Nama Lengkap : Paulo Oktavianus Sitanggang
Tempat dan Tanggal Lahir : Deli Serdang, 17 oktober 1995
Posisi : Gelandang
Club : Barito Putra (saat ini)

Sukses terus untuk Paulo Sitanggang, bawa harum nama Indonesia di kanca Sepak Bola dunia. Dan jangan lupa, sebagai Bangso Batak, bolehlah sesekali kibarkan Ulos Batak sesaat setelah mencetak Gol. Hehehe.

loading...

Laek Ringo Star -
Beranda BatakUpdated at : 9:30 PM

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.

Situs Jodoh Batak Online !!!

Situs Jodoh Batak Online !!!
Daftar sekarang di www.rokkaptondi.com