-->
BLANTERWISDOM101

Cara membuat Tampilan Blog versi Mobile

Sunday, January 5, 2014
Hai Sobat Blogger,,,

Perkembangan Teknologi saat ini sudah sangat Berkembang,begitu juga Gedget,Smartphone dan lain-lain,Hal itu tentu saja membuat Anda sebagai Blogger harus Berpikir Ulang untuk memikirkan Tampilan Blog Sobat dalam Penelusuran yang dilakukan melalui Samrtphone,Gedget atau Handphone.

Yang perlu Sobat Blogger ketahui bahwa Blogger telah mengantisipasi untuk Hal itu dengan mengaktifkan Blogger versi Mobile,Tapi tahukah Sobat jika Pengunjung Blog Sobat yang menggunakan Handphone atau sejenisnya tidak akan bisa melihat Artikel Terkait,Artikel Terpopuler,Iklan dan Widget-widget lain yang terdapat di Blog Sobat jika menggunakan Settingan dasar Blog versi mobile yang diberikan Blogger,itu tentunya akan mengurangi Page View Blog Sobat.

Tapi tidak perlu bingung untuk Hal itu,
Sobat Blogger juga ''Tetap'' dapat Menampilkan Artikel Terkait,Artikel Terpopuler,Iklan dan Widget-widget lain jika Sobat Blogger telah mengikuti Tutorial Blogger yang Saya berikan di bawah ini :

Cara membuat Tampilan Mobile Blog Sesuai Keinginan Sobat

-kunjungi Aku Blogger.com Sobat
-klik Template
-sebelumnya Setting terlebih dahulu Pengaturan Tampilan Mobile Sobat seperti yang terlihat pada
 Gambar di bawah ini : ''pilih Template Mobile Khusus''
Mobile
-lalu pilih Edit HTML Template Blog Sobat
-gunakan Ctrl F untuk mempermudah Kode HTML yang akan dicari

Catatan: Sobat Blogger tentukan terlebih dahulu Widget atau Hal apa saja yang ingin Sobat Blogger Tampilkan dalam Penelusuran Pengunjung yang melalui Handphone,contoh,Artikel Terkait

-selanjutnya di kotak Ctrl F Penelusuran Kode HTML tadi ketik ''Artikel Terpopuler'' maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini :
dari gambar di atas terdapat Kode HTML seperti ini title='Artikel Terpopuler,sebelum Kode tersebut Sobat Blogger hanya perlu menambahkan mobile='yes' lalu spasi persis seperti yang terlihat pada gambar.

-Lalu Simpan
Sekarang di Blog Sobat sudah Terlihat Artikel Terpopuler walaupun Pengunjung Sobat Datang melalui Handphone atau Gedget lain.

Untuk melihat hasilnya Sobat Blogger bisa kunjungi Blog Sobat dengan URL seperti ini  http://berandabatak.blogspot.com/?m=1 ganti http://berandabatak.blogspot.com dengan URL Blog Sobat sekalian,Pengunjung yang menggunakan Handphone biasa diarahkan dengan URL tambahan seperti ini ?=m1 atau Sobat bisa langsung mengecek melalui Handphone Sobat.

Keterangan: Lakukan Hal yang sama untuk menampilkan Widget-widget yang ingin Sobat Tampilkan melalui Pengunjung Handphone.

Demikian Tutorial Blog Saya Cara Menampilkan Widget-widget tertentu dalam Pengunjung yang datang melalui Handphone atau Gedget lain.
Share This :
Batak Lovers

3 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.