-->
BLANTERWISDOM101

Jumlah Marga Suku Batak 500 Lebih

Thursday, July 25, 2013
Hai Dongan,Hai Pengunjung,,,

Artikel Saya kali ini ingin Menguak ''Jumlah Marga Suku Batak'',
Seperti yang Saya tahu dan Anda mungkin juga Tahu,dalam Lingkungan Kita Sehari-hari Walaupun mungkin tidak di Penuhi oleh Mayoritas Orang Suku Batak dengan di ikuti Marga di Belakang Nama Orang Batak tersebut,Fakta,Banyak Orang Suku Batak yang sudah Tampil ke Publik dengan Jenis-jenis Marga yang berbeda-beda,yang Terkadang membuat Rasa Penasaran Timbul dalam Diri Kita Orang Batak atau mungkin juga di Luar Orang Suku Batak Bertanya-tanya dan Rasa Penasaran akan Jumlah atau Berapa banyak Marga yang Terdapat di Orang Suku Batak...???
Orang Suku Batak
Saya juga Tidak Tahu Pasti akan Jumlah Marga Suku Batak,
Fakta lagi,Bahwa Suku Batak itu Terdiri dari Suku Batak yang juga Berbeda-beda :
-Batak Toba
-Batak Karo
-Batak Pakpak
-Batak Simalungun
-Dan Batak Mandailing
Dari Semua Jenis Suku Batak yang Saya sebutkan di atas memiliki Daftar Marga masing-masing,
Mungkin jika Anda bukan dari Orang Suku Batak,akan sedikit Kesulitan untuk membedakan  Marga dari Batak Toba terdiri dari Apa saja,Marga Batak Karo terdiri dari Apa saja dan Suku-suku Batak lain.
Hal itu sudah Menggambarkan akan Banyaknya Jumlah Marga yang terdapat pada Semua Suku Batak,

Yang akan membuat Anda Tercengang adalah Marga Suku Batak itu seperti Pohon dan Akarnya
Setiap 1 Pohon memiliki Akar  yang sudah Pasti lebih dari 1 Akar Pohon.

Karena Marga yang Terdapat pada Orang Suku Batak di Turunkan oleh Garis Keturunan Ayah,dan Asal Awal dari Marga Orang Suku Batak tersebut di berikan oleh Raja-raja dari setiap Marga Suku Batak.
Saya akan memberikan sedikit Contoh dari Keterangan di atas :
RAJA SIPITUAMA memiliki Anak yang Bernama :
-Situmorang Lumban Nahor
-Situmorang Pande
-Situmorang Suhut ni Huta
-Sitohang
-Siringo ringo
-Rumah Pea
RAJA SIPITUAMA memiliki Cucu,Saya Contohkan dengan Nama :
-Tigor Situmorang -Lena Situmorang dan -Poltak Situmorang -Maria Situmorang
Setiap Nama Cucu yang Saya sebutkan di atas,Sudah Pasti membawa Marga atau Mencantumkan Nama dari Anak RAJA SIPITUAMA,jika Cucu tersebut merupakan Anak dari Situmorang,dan itu Hukumnya Tetap,tidak bisa di Ganggu Gugat.

Maka tidak Salah jika Saya Berasumsi bahwa Jumlah Marga Suku Batak lebih dari 500 Marga,
Hal itu juga di Kuatkan dengan Hasil Penelusuran Saya di Blog-blog Teman Kita Orang Suku Batak yang juga mengangkat Topik yang sama seperti yang Saya Angkat.

Tapi yang sangat Saya Sayangkan,Susunan Silsilah Marga Orang Suku Batak ini mulai Hilang dan mungkin akan Punah,Saya sudah Menulis Hal itu dan Saya beri Judul Marga Suku Batak akan Punah ,Silahkan di Baca-baca,Apa yang menyebabkan itu terjadi.

Demikian Artikel Saya yang Menulis Jumlah Marga Suku Batak dan Asal Usul Marga yang terdapat di Belakang Nama Orang Suku Batak.
Share This :
Batak Lovers

0 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.