-->
BLANTERWISDOM101

Tips memilih Domain Blogspot dan Template Blog

Wednesday, January 8, 2014
Hai Sobat Blogger,,,

Ada baiknya sebelum membangun sebuah Blog,ada Hal yang Sangat Penting yang Sobat Blogger Harus Perhatikan,sama Halnya ketika ingin membangun sebuah Rumah,mungkin untuk Hal yang akan Saya Jelaskan adalah Pondasi dari Rumah tersebut.

Ketika Aku Gmail.com baru telah Sobat Blogger buat yang Tujuannya untuk membangun Sebuah Blog (karena persyaratan utama agar dapat mendaftar di Blogger.com adalah Harus memiliki Akun Gmail.com) Saatnya Sobat memikirkan ''URL Domain Blog Sobat dan Template Blog''.

Hal ini begitu Penting sama seperti Pondasi Rumah yang Saya Jelaskan di Awal Tutorial Blog ini,
Jangan sampai karena Domain Blogspot yang Kurang Kenak di Hati membuat Sobat jadi Malas untuk Menulis di Blog,begitu juga dengan Template Blog yang harus juga di Pikirkan,Jangan sampai karena Template yang membuat ''Mata Sakit'' untuk Melihatnya terutama Pengunjung Blog Sobat,jadi membuat Sobat Meninggalkan Blog yang baru saja Sobat Blog Bangun.Hal ini sangat Sia-sia.

Baiklah,Saya akan memberikan Tips atau Cara memilih Domain Blogspot dari Blogger yang Baik dan memilih Template Blog yang Tepat untuk Blog Baru Sobat.
Saya akan memulai dari Cara dan Tips memilih Domain Blogspot dari Blogger yang Baik :

Perhatikan terlebih dahulu,Tema apa yang Sobat Blogger Angkat di Blog Baru Sobat,
Saya akan mencontohkan Blog Kecil Saya ini :
Tema                          : Beranda Batak
Domain Blogspot Blogger : berandabatak.blogspot.com
Apa menurut Sobat yang Berbeda dari Tema dan Domain Blogspot yang Saya Angkat dan Buat...???
Sobat Blogger pasti sudah Mengerti maksud Saya,
Iya,Cari dan Gunakan Domain Blogspot dari Blogger yang Sesuai dengan Tema dan ISI Blog Sobat
Ada beberapa Master SEO (search engine optimize) yang mengatakan Hal ini sangat Menentukan Peringkat Postingan Blog Sobat di Mata Mesin Pencari seperti Google,Tapi Saya Tidak mau Berandai-andai,Silahkan Sobat Blogger saja yang Menilai,Apakah Hal itu mungkin saja Benar atau hanya Opini Master SEO saja.
Tapi menurut Saya yang Paling Benar Ketika Sobat Blogger Menggunakan Domain Blogspot yang ''Tidak'' memiliki Perbedaan dengan Tema dan ISI dari Domain Blogspot Sobat adalah Pengunjung Blog Sobat akan Cepat Ingat dengan Domain Blogspot yang Sobat miliki dan Pengunjung Google yang Mencari Sesuatu dan Melihat beberapa Hasil Pencarian di Google akan lebih Tertarik dengan Blog Sobat,karena ada Keterkaitan Domain dan Judul Postingan.itu Menurut Saya.Tapi ini tidak selalu Tepat,Silahkan Sobat lagi yang menentukan.
Demikian Tips memilih Domain Blogspot di Blogger yang Baik menurut Saya,sekarang Saya akan Masuk ke Pembahasan yang ke dua Tentang memilih Template Blog yang Tepat.


Cara dan Tips memilih Template Blog yang Tepat

Template Blog juga merupakan Bagian Awal yang Harus Sobat tentukan dan jangan sampai Salah menentukan Template yang Salah untuk Blog Baru Sobat.
Banyak Master SEO yang mengatakan bahwa setiap Pengunjung Blog tersebut lebih ''Suka'' dengan Template Blog yang Responsive,Apa itu Responsive...???

Responsive jika di Artikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah Responsif atau yang Mau Mendengarkan (menurut google translate).
Tapi Defenisi menurut Master SEO dan Saya,Responsive untuk Template Blog yang dimaksud adalah Cepat Menanggapi Permintaan Pengunjung Blog,Contohnya :
Ketika Pengujung mengklik Postingan lain atau mengklik Link yang ada di Bagian Blog Sobat,maka Loading menuju Postingan atau Link dari Blog Sobat tersebut Cepat...!!!,tidak memakan Waktu Loading yang lama yang akhirnya bisa membuat Pengujung Blog Sobat langsung meng Close Tab Blog Sobat.
Ini yang Tepat Sobat Blogger Pikirkan...!!!

Iklan-iklan di Blog itu sangat sedikit Pengaruhnya untuk Loading Blog Sobat,Tentukan juga Penempatan Iklan yang Tepat di Blog Sobat,jangan sampai Pengunjung Blog Sobat terganggu dengan Iklan yang Letaknya berada di Tempat yang tidak Tepat.

Jadi Maksud Mater SEO dan Saya adalah Pilihlah Template Blog yang Responsive
Tapi semua Saya kembalikan ke Sobat Blogger sekalian.

Demikian Artikel Tutorial Saya Tentang Blog
Share This :
Batak Lovers

1 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.