Cara dan Waktu yang Tepat ke Danau Toba

Ditulis oleh

Hai Dongan,Hai Pengunjung,,,

Artikel Beranda Batak berikutnya,
Saya akan memberikan semua Informasi yang Anda Butuhkan sebagai Calon atau Orang yang akan Berlibur ke Sumatra,tepatnya ke Objek Wisata Danau Toba.Hal-hal yang perlu Anda Perhatikan untuk mendapatkan Kepuasan dari Liburan yang Anda lakukan.Itu adalah Satu Impian yang memerlukan Perencanaan yang Baik dai Anda sebagai Wisatawan.

Mengenal Danau Toba
 Danau Toba merupakan Danau Vulkanik dengan Ukuran Panjang 100 Kilometer dan Lebar 30 Kilometer yang Terletak di Provinsi Sumatra Utara,Indonesia.
Danau Toba juga merupakan Danau Terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.
Luas : 1.130 Km²
Ketinggian Permukaan : 905 Meter
Panjang : 100 Km
Lebar : 30 Km
Panjang Pesisir : 279 Km
Pulau : Pulau Samosir

Sejarah Danau Toba
Menurut Catatan Sejarah,Danau Toba terbentuk Akibat Letusan Gunung Berapi yang terjadi sekitar 73.000 sampai 75.000 Tahun yang lalu,Berita Terbaru oleh Bill Rose dan Craig Chesner dari Michigan Technological University,Bahwa Bahan-bahan Vulkanik yang dimuntahkan Gunung Berapi tersebut sebanyak 2.800 km³ Batuan Ignimbrit dan 2.000 km³ Abu Vulkanik yang diperkirakan Tertiup Angin ke Barat selama 2 Minggu,Debu Vulkanik yang ditiup Angin telah menyebar ke Separuh Bumi,dari Cina sampai ke Afrika Selatan Letusannya.
Kejadian ini menyebabkan Kematian Massal pada saat itu,beberapa Spesies juga diikuti Kepunahan,Menurut bukti beberapa DNA,Letusan ini juga mengakibatkan Kematian pada Manusia sekitar 60% dari Jumlah Populasi Manusia Bumi saat itu,Yaitu sekitar 60 Juta Manusia,Letusan ini juga menyebabkan Terjadinya Zaman ES,Walaupun Para Ahli masih Memperdebatkan Hal itu.
Setelah Letusan itu,Terbentuklah Kaldera yang kemudian Terisi oleh Air dan menjadi sekarang di kenal dengan Danau Toba,Tekanan ke Atas oleh Magma yang belum Keluar menyebabkan Munculnya sebuah Pulau yang di Kenal sekarang Pulau Samosir.

Cerita atau Dongeng Masyarakat Sekitar tentang Asal Usul Danau Toba
Tidak bisa di Pungkiri,Dongeng yang berkembang Tentang Asal Usul Danau Toba menurut Masyarakat Setempat juga ikut mengangkat Objek Wisata Danau Toba ke Dunia melalu Cerita dari Mulut ke mulut dan Tulisan-tulisan di Media Internet seperti Artikel Saya ini,
Saya telah Menceritakan Dongeng Asal Usul Danau Toba di Artikel Saya yang lain,Silahkan Baca disini Legenda Asal Usul Danau Toba.

Cara ke Danau Toba
Jika Anda adalah Orang yang ingin Berkunjung ke Danau Toba dan ingin Menikmati Keindahan Danau tersebut,Penting Anda Perhatikan Cara menuju Danau Toba yang Tepat dan Tidak akan membuat Anda Lelah karena Perjalanan yang Tidak pernah Anda Perhatikan atau Rencanakan.

Menuju Danau Toba melalui Gerbang Utama Bandara Kuala Namu,Sumatra Utara
Jika Anda Pengunjung yang Berasal dari Luar Pulau Sumatra,dan Transportasi yang Anda Gunakan adalah Transportasi Udara,Maka Bandara Kuala Namu yang menjadi Pintu Utama Anda menuju Danau Toba,dari Bandara Kuala Namu,Lubuk Pakam/Medan,Anda melakukan Perjalanan lagi dengan Transportasi Darat,Menaiki Salah Satu Bus yang menuju Parapat,di Kota Parapatlah Terbentang Keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir di Tengah Danau tersebut,yang sudah sangat Terkenal sampai ke Mancanegara.

Waktu yang Tepat ke Danau Toba
Pemilihan Waktu juga merupakan Hal yang harus Anda Perhatikan,
Jika Anda Pengunjung yang ingin mendapat Kepuasan Berlibur secara Utuh dan Berkualitas,Maka Manajemen Waktu adalah Faktor tersebut.

"Festival Danau Toba adalah tradisi turun menurun untuk melestarikan alam kawasan Danau Toba dan melestarikan kreativitas budaya masyarakat kawasan Danau Toba."
Festival Danau Toba di Janjikan akan selalu di Adakan,Untuk mengetahui Jadwal Acara Festival tersebut,Silahkan kunjungi Web dari Panitia Penyelenggara Festival tersebut disini,Waktu ini adalah Waktu yang Tepat untuk mengunjungi Danau Toba,karena di Acara Festival tersebut,di Tampilkan juga Kebudayaan Suku Batak,mulai dari Musik,Tarian dan Khas Batak.

Demikian Informasi Kecil yang bisa Saya berikan untuk Anda.

loading...

Laek Ringo Star -
Beranda BatakUpdated at : 8:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.

Situs Jodoh Batak Online !!!

Situs Jodoh Batak Online !!!
Daftar sekarang di www.rokkaptondi.com