Spekulasi Orang Suku Batak adalah Yahudi

Ditulis oleh

Hai Dongan,Hai Pengunjung,,,

Perkembangan Spekulasi Tentang Asal Usul Orang Suku Batak Pertama Banyak Beredar di Internet dan Lingkungan Kehidupan Kita (umum).Terkadang Spekulasi-spekulasi yang banyak berkembang membuat Saya dan mungkin juga Anda Orang Suku Batak sedikit di Bingungkan dengan Fakta tersebut.Niat Hati ingin Mencari Tahu Tentang Asal Usul Orang dan Suku Batak,Tapi malah di Bingungkan dengan kenyataan yang Saya Jelaskan di atas.

Walaupun sebelumnya Saya juga pernah Menulis Artikel Tentang Asal Usul Suku Batak,bahkan sampai Saya Bagi ke dalam 2 Versi,Silahkan Baca nanti Disini Asal Usul Suku Batak dan Asal Usul Suku Batak versi II

Saran yang mungkin bisa Saya Bagikan adalah :
Sebaiknya Kita Orang Suku Batak harus Tetap berfikir Postive dengan Spekulasi yang Terkadang membuat Kita Jengkel,Kesal dan Marah,bukan tidak mungkin Ekspresi Diri yang Saya sebutkan bisa terjadi pada Anda Orang Suku Batak,Faktanya lagi ada Artikel Blog Seseorang yang Mengatakan dan Menjelaskan bahwa ''Nyi Roro Kidul merupakan Keturunan Orang Suku Batak''.Apa Hubungan coba...???!!!

Tinggalkan Artikel Seseorang tersebut,
Disini Saya hanya ingin Menulis dan Menjelaskan Tentang Spekulasi yang Berkembang yang Mengatakan ''Orang Suku Batak merupakan Keturunan Yahudi'',mungkin di lain Kesempatan Saya akan juga Menulis dan Menjelaskan Spekulasi Tentang ''Nyi Roro Kidul merupakan Keturunan Orang Suku Batak''

Artikel ini Saya beri Judul : Spekulasi Orang Suku Batak adalah Yahudi
Berikut Cerita kenapa Spekulasi itu bisa Ada dan Berkembang :

Cerita Sejarah mengatakan bahwa pada Zaman itu di Israel terdapat Bermacam-macam Suku dan Kerajaan sama seperti di Indonesia mungkin jika Saya Gambarkan,Saya akan Mempersingkat Cerita :
Sejarah Menuliskan terjadi Konflik yang Besar hingga terjadi Peperangan yang Mengakibatkan Orang-orang Suku Israel harus Bermigrasi ke Negara-negara lain,perlu Saya tambahkan sedikit bahwa Faktanya lagi bukan hanya Spekulasi ''Orang Suku Batak merupakan Keturunan Yahudi'' Tapi Spekulasi yang sama juga Berkembang untuk Asal Usul Suku-suku di Negara lain,yang Coba-coba di Kaitkan dengan Bermigrasinya Orang-orang Israel.

Melihat ke ISI di Ayat Alkitab yang Bunyinya seperti ini :
''AllahKu akan Membuang Mereka (orang -orang Israel yang Murtad,Sebab Mereka tidak Mendengar Dia,maka Mereka akan Mengembara di antara Bangsa-bangsa. Hosea 19:17 

Ayat tersebut juga lah mungkin yang membuat Banyak Spekulasi,yang Jadi menguatkan Tentang Kebenaran Spekulasi tersebut Terasa Layak untuk di Teliti dan Telusuri sama seperti yang Saya lakukan.
Di awal Artikel ini Saya sudah minta Anda untuk Berfikir Postive,Saya berharap,Mana yang mungkin Benar dan Patut di Percaya itu adalah Hasil dari Pola Pikir Anda.

Bahkan Jauh sebelum Saya,Banyak Peneliti dari Luar maupun dari dalam Negeri yang coba Menelusuri Kebenaran Tentang Spekulasi ''Orang Suku Batak merupakan Keturunan Yahudi'',
Dan Apa yang di Dapat dari Hasil Penelusuran itu Memperkuat bahwasanya Tradisi Orang Israel Kuno memiliki Kemiripan dengan Tradisi yang di lakukan Orang Suku Batak.
Anda mulai di Pusingkan dengan Hal ini...???Awalnya Saya juga begitu,Tapi Silahkan di Baca Pesan di Awal Saya untuk Anda Pembaca Artikel Saya ini.

Mohon Maaf,,,Saya akan membuat Anda lebih Bimbang lagi Berkat Komentar yang masuk di Salah Satu Artikel Seseorang yang Menulis ''Orang Suku Batak merupakan Keturunan Yahudi'',Saya Pikir Komentar tersebut perlu Saya Tambahkan di Artikel Saya ini,agar Anda Pembaca bisa Menilai secara lebih Baik lagi.

Berikut Komentar tersebut :
Yahudi International telah Menolak Usulan Bangso Batak sebagai Salah Satu  Suku Yahudi yang Hilang.

Pada Pertengahan Tahun 1980an,dalam Moment Pertemuan Kongres Para Tokoh Yahudi Sedunia di Tel Aviv,Mereka telah Membantah Usulan atau Klaim yang di lakukan beberapa Pihak non Yahudi yang mencoba mengaku keturunan Bangsa Yahudi yang Agung.

Salah Satu yang dimaksud Mereka adalah Suku Batak,Usulan dari Salah Seorang Toko Batak mengenai Kemungkinan Suku Batak sebagai Salah Satu Keturunan Yahudi pada awal Tahun 1970an Ikut dibantah dalam Pertemuan Tokoh Yahudi tersebut.

Berikut Dasar-dasar Penolakan tersebut :

-Kebiasaan Suku dan Orang-orang Yahudi yang tersebar di Seluruh Dunia selama beberapa Millenium adalah bahwasanya Orang Yahudi tidak pernah Kehilangan Jati Diri sebagai Penyembah Monoteisme.
Sehingga bila ada Etnis di Masa Lalunya mempunyai Kepercayaan banyak Tuhan,Kepercayaan pada Jenis Dewa,Anemisme,Dinamisme dan Jenis Politeisme lainnya,ataupun Terpengaruh Menyembah di luar YHWH,adalah Jenis Bukan dari Keturunan Bangsa Yahudi.

-Bangsa Yahudi adalah Bangsa yang di Karuniai,Keistimewaan dan Kecerdasan oleh Tuhan,sehingga tidak ada Sejarahnya Mereka masuk dalam Fase  Kehidupan Primitif dimanapun Mereka Berada.
Sehingga jika ada Bangsa Primitif atau belum Mengenal Peradaban Modern ataupun Hidup Terasing di Pedalaman,sehingga Budayanya tidak sesuai Perkembangan paling Maju saat itu di Seluruh Dunia,Jelas Bukan dari Keturunan Yahudi.

-Bangsa Yahudi tidak pernah Hilang akan Jati Diri Bangsanya dan Leluhur,Tetap Mengaku sebagai Keturunan Yahudi dimanapun berada dalam Garis Darah dan Keturunanya.
Sehingga jika ada Bangsa yang memiliki Sejarah berbeda,apalagi yang tidak ada Kaitannya dengan Kisah Penyebaran Bangsa Yahudi,Jelas Bukan dari Keturunan Yahudi.

-Bangsa Yahudi tidak pernah jadi Bangsa Inferior dalam Kondisi Normal,justru Mereka bisa Mendominasi atau setidaknya Pemberi Warna dan Kemajuan suatu Bangsa dan Kemajuan Dunia pada Umumnya.
Sehingga jika ada Bangsa dahulunya dikalsifikasikan Primitif,Terasing,Terisolir ataupun Berbudaya Renda,Jelas itu Bukan Bangsa Yahudi.

-Bangsa Yahudi terlalu Agung untuk di Sandingkan dengan Bangsa-bangsa lain,apalagi dengan Bangsa Primitif,Karena memang tidak ada Korelasinya sama sekali sesuai Janji Tuhan bahwa Yahudi adalah Bangsa Terpilih (sumber Egger,1987)

Demikian Dasar-dasar Penolakan tersebut oleh Para Tokoh Bangsa Yahudi,

Alm  TB Simatupang di Tahu 1980an pernah memberikan Tanggapan Mengenai Hal tersebut,Pesan Beliau agar Melupakan Usulan Bodoh yang memang tidak ada Dasarnya itu.Sejarah Bangso Batak Berbeda dengan Bangsa-bangsa lainnya,dan Tidak Pantas dilecehkan secara Sepihak oleh Bangsa lain.

Saya Rasa,Saya telah Menulis Panjang Lebar,Tinggi Pendek.
Sekarang Apa Pendapat Teman-teman Tentang Spekulasi ''Orang Suku Batak merupakan Keturunan Yahudi''.Silahkan Berkomentar untuk Menanggapi Spekulasi tersebut.

Akhir Artikel,Saya Ucapkan Terima Kasih untuk Pembaca dan Sumber-sumber Tulisan
Horas ma di Hita Saluhutna...

loading...

Laek Ringo Star -
Beranda BatakUpdated at : 8:00 AM

15 comments:

  1. Replies
    1. test dna biayanya mahal.penjelasannya memecah belah, sama kayak jurus devide et impera

      Delete
  2. Ihh nggak mungkin lah. Orng israel sma indonesia batak aja beda jauh. Orng yahudi itu putih bnget

    ReplyDelete
  3. Keturunan pasukan/rakyat salomon king sewaktu mencari emas, kemenyan, kapur barus kenegeri ophir. Makanya anaknya banyak bernama halomoan, salomoan. Penganut fanatik agama parmalim. Kampung maga bahasa ibrani ada di mandailing banyak ahli beladiri disana. kota Natal kelahiran

    ReplyDelete
  4. Isreal pada zaman perjanjian lama terbagi dua kerajaan, utara dan selatan. Kerajaan utara ini terpencar dan meninggalkan hukum taurat, sehingga mereka bisa jadi menjadi penyembah berhala. Jadi ada 10 suku yh meninggalkan kebiasaan hukum taurat mereka. Yang menarik adalah ketika yesus katakan " aku datang kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Yang kita tahu israel bersatu itu 12 suku israel, dan saat zaman yesus, 10 suku sdh terpencar ke seluruh dunia. Apakah batak salah satu domba-domba yang hilang dari suku israel?

    ReplyDelete
  5. da juga yang mengatakan bahwa bangso batak adalah salah satu dari 10 suku israel yang terhilang, katanya dari suku dan.. tapi ntahlah slnya di India juga sudah ditemukan dan diakui pemerintah israel, da satu suku di India yg diindikasikan suku manasye.

    ReplyDelete
  6. cek dulu keturunan asia yg mengaku yahudi di mizoram dan Manipur di Perbatasan India - Burma (Bne Manashe) yg kepercayaan awal Animisme dan Kristen dan ternyata sekarang di Ijinkan masuk Israel. Jadi kl bikin artikel agak cerdas dikit lah

    ReplyDelete
  7. tidak ada bangsa yahudi yang hilang... tetapi kalau bangsa israel yang hilang.. itu baru ada... bisa jadi siraja batak adalah anak dari seorang saudagar yahudi asal fustat mesir.. thn 1200 M.. sedangkan ibunya adalah seorang putri bangsawan di barus.. dari ras mongoloid proto malaya.. itulah yang membuat siraja batak cerdas.. buktinya membuat pustaha ogung dan pustaha tumbaga holing..

    ReplyDelete
  8. Orang batak pinter2 dan ada dimana2 pula.
    Perantau yg cerdik dan ulet.
    Mereka tangguh seperti karang dan gesit seperti ular.
    Yahudi dibenci, begitu pun batak.
    Dibenci karena kecerdasannya.
    Biarpun hanya spekulasi, MAULIATE!

    ReplyDelete
  9. Org batak tak kalah cerdas dgan bangsa israel

    Orang israel Itu klo menurut aq dulu nya org batak yg merantau

    Kemesir saat utusan fir aun
    Memuat kapur barus untuk kebutuhan pembalseman bangsawan2 mesir


    Hahahhaaa

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.

Situs Jodoh Batak Online !!!

Situs Jodoh Batak Online !!!
Daftar sekarang di www.rokkaptondi.com