Hal yang akan Punah dari Suku Batak

Ditulis oleh

Hai Dongan,Hai Pengunjung,,,

Artikel Saya berikutnya Khusus Mengangkat Hal-hal yang akan Punah dari Orang dan Suku Batak,maksud Saya agar Kita Orang Suku Batak atau Anda yang Mencintai Suku Batak dapat Menjaga Hal-hal yang Harus di Lestarikan dari Suku Batak secara Keseluruhan,mulai dari Adat Suku Batak,Cara Suku Batak,Ciri Suku Batak,Khas Suku Batak,Identik Suku Batak,Karakter Suku Batak dan lain-lain.

Sekedar mengingatkan Anda Pembaca Artikel ini,Saya Menulis Artikel ini berdasarkan beberapa Sumber,mulai dari Media Online,Offline dan dari Mulut ke Mulut Tentang Judul Artikel Saya ini.

Lama sudah Bumi Berputar di Alam Semesta ini,Bumi yang semakin Tua seiring terus Berputarnya Zaman dari Waktu ke Waktu dan Akhirnya Perubahan itu Harus Kita Rasakan,Kita sebagai Aktor Utama dari Perubahan yang terus terjadi,Senantiasa menikmati Perubahan yang ada.
Sepenggal Puisi untuk membuka Artikel Saya ini


Hal-hal yang akan Punah dari Suku Batak
Hal yang akan Punah
Jika di bilang ''Cinta dengan Suku Batak'' mungkin bisa jadi,Tapi Saya Mau  di Katakan atas Bentuk Ekspresi Saya selama ini Hingga Terciptanya Blog www.berandabatak.blogspot.com yang Menulis Tentang Suku Batak secara Lengkap walaupun ada beberapa yang Kurang di sana-sini,Saya adalah Orang yang Peduli akan Suku Batak.

Hal itu juga yang membuat Saya mencari-cari Sesuatu yang Menarik dari Suku Batak untuk Saya Tulis dan Saya Bagikan untuk Anda Pembaca yang Baik,Ganteng dan Cantik,Hehehehe

Sampai akhirnya Saya Terjengang dengan Hasil Pencarian Saya di Opung Google Tentang Hal-hal yang akan Punah dari Suku Batak,Terdiam Sejenak Melihat Daftar Hasil Pencarian itu dan sambil Berfikir Bagaimana Hal itu Bisa Terjadi,Apa Penyebabnya...???Jadi Satu Tanda Tanya Besar dalam Hati.

Berikut Daftar Hasil Pencarian Hal-hal yang akan Punah dari Suku Batak :

-Adat istiadat Suku Batak
-Marga Suku Batak akan Punah
-Mungkinkah Bahasa Batak Toba Punah
-Identitas Orang Suku Batak Mulai Dipertanyakan = Punah
-Benda Pusaka Suku Batak pernah hampir Punah
-Gawat Ulos Batak Terancam Punah
-Gondang Batak Warisan Batak yang hampir Punah
-Spesies Endemik (binatang laut) di Danau Toba yang Terancam Punah
Itulah beberapa Artikel yang Saya temukan dari Sumber Media Online,offline dan Mulut ke Mulut yang Mengangkat Hal-hal yang akan  Punah dari Suku Batak dan Kaitannya.

Miris kah HatiMu sebagai Generasi Orang Batak Menyaksikan dan Mengetahui Hal itu...???
Tanya lagi ke dalam Relung Hati yang paling dalam,Siapa yang harus di Persalahkan,Apakah Saya sebagai Penulis Artikel ini,atau Anda Pembaca Artikel ini.

Saya lebih Suka Tidak Mempersalahkan Siapa-siapa untuk Hal yang sudah terjadi,
Sebaiknya Daftar Hal-hal yang akan Punah dari Suku Batak di atas menjadi Target Kita Generasi Orang Suku Batak untuk Melestarikannya,Menjaganya,Melindunginya dari Kepunahan...!!!

Tanamkan Anti Kepunahan dari Hal Suku Batak dalam Diri Kita masing-masing,agar Kita Generasi Suku Batak Senantiasa Menjalankannya dengan Penuh Rasa Bangga di Kehidupan Kita Sehari-hari,Berbisik melalui Artikel ini adalah Hal yang Saya lakukan pada saat ini,Tidak Jauh Suara Terdengar,Tidak sampai Tangan Menarik,Tidak bisa Gambaran Mata meminta sampai akhirnya Tulisan lah yang jadi Jalan lain.

Menjalankan Satu Anti pada setiap Satu Orang Generasi Suku Batak dari Daftar Kepunahan di atas adalah Langkah Awal yang bisa Kita Generasi Suku Batak lakukan untuk Melestarikannya,
Jumlah Kita setiap Harinya terus bertambah,Bisikan Hal ini pada setiap Satu Orang Suku Batak,itu sangat Baik dan Berarti.

Demikian Artikel Saya ini,
Mohon Maaf jika ada Hal-hal yang Kurang Berkenan di Hati Anda Pembaca
Akhir Kata,
Saya Ucapkan Mauliate Godang,Horas ma di Hita Saluhutna...

loading...

Laek Ringo Star -
Beranda BatakUpdated at : 8:00 AM

3 comments:

  1. Proses kepunahan tersebut terutama disebabkan gencarnya Ajaran Sekte tertentu yang "mengharamkan " tradisi dan adat budaya Batak seperti : Dilarang memakai ulos, menyanyikan-lagu lagu Batak, Jiarah, melakukan adat saat resepsi dan atau semua jenis adat , dan yang lebih heboh lagi mereka tidak mengakui keimanan jemaat yang berhubungan dengan istilah Batak,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  2. yang sebenarnya Batak Bukan suku tapi Bangso Batak...!!!

    jangan pernah disebut suku Batak tapi Bangso Batak
    bangso Batak ada 5 puak

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.

Situs Jodoh Batak Online !!!

Situs Jodoh Batak Online !!!
Daftar sekarang di www.rokkaptondi.com