History of Becak Siantar

Ditulis oleh

History of Becak Siantar



Pertama saya Ingin Ketawa Sebentar,,,Wkwkwkwkwkwk
Berlebihan kah Judul Artikel ini...?

Tentu Tidak,,,(gunakan karakter ambon)
Becak Siantar sudah Mendunia dan Terdunia dan Dikenal Dunia,,,

Becak Siantar merupakan jenis Angkutan Umum yang sangat di Gemari di Kota Siantar,Sumatra Utara,Jenis Angkutan yang Hanya bisa di Naiki 3 sampai 5 orang saja (bahkan 10) ini sudah ada sejak Tahun 1950 an sampai Sekarang.
Hal yang sangat Saya sayangkan adanya Topik atau Judul-judul berita Online yang Menyatakan :
Kelangsungan atau Keberadaan Becak Siantar mulai di Pertanyakan
Apakah Nasib Becak Siantar akan sama seperti Bemo Jakarta...?
Kita Tinggalkan Spekulasi yang berkembang itu.Kembali ke Pembahasan Becak Siantar.

Becak Siantar merupakan Angkutan yang di Modifikasi sedemikian rupa untuk Tujuan agar dapat lebih banyak mengAngkut Penumpang di bandingkan Hanya dengan Motor.karena Becak Siantar merupakan Motor yang di beri Alat Angkut lain di samping Motor tersebut,kalau Delman Kudanya di depan,Becak Siantar Motornya di samping.



Menurut beberapa sumber,Motor yang Pertama kali di gunakan untuk Becak Siantar adalah Motor BSA,Motor peninggalan Belanda ini lah yang Pertama di modifikasi untuk Becak Siantar,Tapi sekarang Becak Siantar sudah Banyak yang Menggunakan Motor Zaman sekarang akibat sudah Tuanya Motor BSA Peninggalan Belanda tersebut atau karena Tidak tersedianya Spare Part Motor BSA tersebut yang mengakibatkan di fungsikannya Motor-motor Zaman sekarang untuk Becak Siantar.

Tapi Siapa Penemu Becak Siantar atau Siapa Oprator pertama kali yang Menggunakan Becak Siantar...?
Akan saya Beritahu dan ini juga merupakan hasil sumber penelusuran Saya :

Orang yang Pertama kali atau Oprator Pertama yang Menggunakan Becak Siantar dengan Motor BSA peninggalan Belanda adalah PAHALA SIAHAAN.
Pahala Siahaan lah yang pertama kali menciptakan Becak Siantar di Kota Siantar tentunya yang berkembang sampai keberadaannyadi Pertanyakan.

Banyak Hal-hal yang menarik dari Becak Siantar,Saya pernah bahkan sering Menggunakan Becak ini untuk Alat Perjalanan Saya,

Berikut Saya Bagikan Hal-hal Menarik,Aneh,Lucu,Unik dari Becak Siantar :

-Anda tidak akan ke Panasan jika menggunakan Angkutan ini walaupun Angkutan ini Tidak di lengkapi AC(air conditioner) kok gitu??? Iyalah kan pake AC Alam

-Anda tidak akan kebasahan jika kondisi di jalan lagi Hujan. kok gitu...? Iyalah kan ada Plastik untuk Penumpang yang menutupi area Penumpang dari Hujan.

-Anda akan dikenakan Tarif atau Ongkos yang sangat murah sekali,bahkan bisa Nego Ongkos.kok bisa...?Iyalah ini kan Becak Siantar






-Anda tidak akan merasakan Macet seperti Anda menggunakan Taksi atau Mobil walaupun ukuran Becak Siantar memiliki ukuran yang hampir sama dengan Mobil. kok gitu...? Iyalah Becak Siantar kan bisa Miring atau Roda samping terangkat sebelah(cara ini butuh pengemudi yang ahli)

Demikian Artikel yang membahas Tentang Becak Siantar,
Semoga Becak Siantar tidak akan Punah yah,dan Jangan Lupa Nikmati Becak Siantar saat Anda berkunjung ke Kota Siantar,Sumatra Utara.

loading...

Laek Ringo Star -
Beranda BatakUpdated at : 3:33 PM

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.

Situs Jodoh Batak Online !!!

Situs Jodoh Batak Online !!!
Daftar sekarang di www.rokkaptondi.com