-->
BLANTERWISDOM101

Profil Luhut Binsar Panjaitan, Menteri POLHUKAM

Friday, September 4, 2015
Kembali lagi Beranda Batak akan menghadirkan tulisan mengenai profil sosok orang Batak populer di negeri ini karena alasan jabatan, karir dan lain-lain setelah sebelumnya mengangkat profil Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan, Calon Capim KPK.

Saya Laek Ringo Star sangat senang melihat fenomena ini, dimana banyak muda/mudi orang Suku Batak berhasil terangkat ke publik karena prestasi dan capaian yang membanggakan, dan saya pikir itu patut diapresiasi. Salah satunya adalah Luhut Binsar Panjaitan yang baru-baru ini terpilih sebagai Menteri POLHUKAM setelah perombakan kabinet yang dilakukan oleh Bpk Presiden Joko Widodo di pertengahan tahun 2015.

Sebenarnya siapa Luhut Binsar Panjaitan, dan apa track record beliau hingga akhirnya Bpk Jokowi memilih ia sebagai pengganti Menteri POLHUKAM terdahulu, Tedjo Edhy Purdijanto?

Biografi Luhut Panjaitan


Bukan tanpa alasan, sejumlah jabatan strategis sudah pernah Luhut Binsar Panjaitan genggam selama karirnya di pemerintahan. Beliau juga sempat menggemgam jabatan Menteri Perdagangan Republik Indonesia era 2000 s/d 2001. Selain itu, Luhut Binsar Panjaitan juga banyak memimpin jabatan tertinggi di kesatuan, salah satunya pernah bertindak sebagai Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat di Bandung.

Sosok Laki-laki beristri Devi boru Simatupang ini dikenal juga kaya akan prestasi dan aktif disejumlah bidang olahraga yang merupakan kegemaran sehari-hari beliau. Penghargaan dan prestasi yang pernah ia raih adalah Adimakayasa (penghargaan terhormat di Akademi Militer), Pangkat Jendral Bintang 4 Purnawirawan, dan Lulusan terbaik Akmil 1970.

Biodata Lengkap Luhut Binsar Panjaitan

Profil Luhut Binsar Panjaitan
Wikipedia
Nama Lengkap : Luhut Binsar Panjaitan
Profesi : Menteri POLHUKAM era Joko Widodo
Agama : Kristen
Tempat Lahir : Simanggala, Tapanuli, Sumatera utara
Tanggal Lahir : Minggu, 28 September 1947
Zodiac : Balance
Hobby : Olahraga
Ayah & Ibu : Bonar Panjaitan dan Siti Frida Naiborhu
Nama Istri : Devi Simatupang
Anak : Paulina Panjaitan, David Panjaitan, Paulus Panjaitan, Kerri Panjaitan.
Warga Negara : Indonesia
Share This :
Batak Lovers

0 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.