-->
BLANTERWISDOM101

Belajar Search Engine Optimization melalui Kontes Seo ''efektif''

Sunday, March 9, 2014
Selamat datang sobat blogger,di artikel kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai hal-hal cara optimasi blog yang saya dapatkan dari pengalaman mengikuti kontes seo.Sebenarnya banyak sekali master-master seo yang tidak setuju akan keberadaan kontes seo tersebut.Tapi di satu sisi kontes seo merupakan cara yang tepat untuk menentukan kemampuan seorang blogger dalam hal optimasi blog.Bahkan hal itu dibenarkan oleh marketing indonesia  Anne Ahira yang sudah sangat terkenal melalui postingannya disini.Beliau menjelaskan bagaimana cara memenangkan kontes seo sampai manfaat keberadaan kontes seo itu sendiri untuk blogger-blogger pemula.Saya sedikit sependapat dengan beliau,Walaupun di satu sisi saya juga berharap memenangkan kontes seo tersebut di luar untuk mencari pengetahuan seo.

Perkenalan Kontes Seo

Kontes seo sendiri adalah cara seseorang atau perusahan jasa,layanan,toko online. Ketentuan yang diberlakukan setiap panitia penyelenggara kontes seo selalu tidak lepas dengan pemasangan banner di blog-blog peserta kontes seo tersebut.Hal yang mungkin dapat menguntungkan blogger itu sendiri adalah jika berhasil menduduki peringkat pertama sampai dengan seterusnya dengan keyword yang telah di lombakan oleh panitia kontes seo tersebut..Inilah keuntungan untuk saya dan blogger newbie lain dalam usaha untuk mendapat tempat terbaik dengan artikel dari blog yang sudah di siapkan untuk kontes seo tersebut,Melakukan optimasi yang sebelumnya belum pernah di lakukan untuk blog dan artikel hal yang harus di lakukan untuk memenangkan kontes seo yang sedang berlangsung dan ikut serta.

Belajar optimasi postingan blog melalui kontes seo

Belajar seo terbaru 2014
Inilah yang akhirnya saya dapatkan ketika mengikuti kontes seo,Karena ingin menang saya melihat postingan-postingan peserta yang lain yang berhasil menduduki peringkat pertama google dengan keyword yang di lombakan.Memperhatikan struktur postingan yang berhasil duduk di puncak tersebut adalah hal yang selalu saya perhatikan,Bahkan postingan yang terlihat biasa-biasa saja menjadi pelajaran penting buat saya kenapa postingan tersebut bisa menduduk peringkat yang baik di google.Ternyata ''backlink''.

Keberadaan backlink baru saja saya ketahui setelah mengikuti kontes seo.Ternyata ini yang dinamakan optimasi off page.Akhirnya cara agar sebuah postingan blog mendapat peringkat nomor 1 di google tidak lepas dari peranan backlink itu sendiri.Sekali lagi kontes seo memberi pelajaran buat saya dalam mengoptimalkan postingan blog.Mencari tahu tentang backlink juga hal yang penting anda lakukan sebagai blogger atau hanya bagi anda yang memiliki blog sederhana.Backlink ternyata memiliki sifat dan karakter,ada backlink yang buruk,ada juga backlink yang baik,blogger master biasa menyebut backlink baik dengan sebutan backlink berkualitas.Pemburuan backlink akhirnya saya lakukan untuk memenangkan kontes seo commonwealth life yang masih berlangsung di bulan ini,08-03-2014,bulan dimana postingan ini saya lakukan.

Ternyata dengan telah mendapatkan backlink bukan jaminan postingan blog mendapat peringkat yang baik di search engine seperti google.Ada hal link building yang  harus di lakukan setiap peserta kontes seo untuk bisa menang dalam perebutan keyword yang di perlombakan.Hal itu saya tahu setelah postingan saya tetap tidak naik di serp google.Karena menurut informmasi dari master seo yang saya dapat ''Sudah pasti setiap peserta kontes seo tersebut memiliki backlink yang kurang lebih sama''.Beliau menyarankan lakukan teknik link building secara natural di blog-blog yang lain untuk mendukung postingan kontes seo.Pembelajaran yang baru lagi untuk saya tentang bagaimana cara menaikkan postingan di serp google.Akhirnya teknik link building saya lakukan lagi agar postingan saya terus mendapat tempat yang baik di mesin pencari seperti google yang telah menjadi juri kebanyakan kontes seo.

Demikianlah pengalaman saya mendapatkan pelajaran tentang search engine optimization atau seo dari sebuah ajang kontes seo.Semoga cerita pengalaman saya ini akan membuat sebuah ajang kontes seo lebih baik lagi di mata master-master seo yang tidak setuju akan keberadaan kontes seo tersebut.Dari pengalaman itu akhirnya saya membuat sebuah blog blog untuk ajang kontes seo saya yang saya beri judul ''Informasi Penting Blogspot'',Sobat blogger dapat mengunjunginya disini.Terima kasih.
Share This :
Batak Lovers

1 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.