-->
BLANTERWISDOM101

Cara Optimalkan Postingan di Blog

Monday, January 6, 2014
Hai Sobat Blogger,,,

Yang ingin Saya bagikan kali ini adalah Cara Mengoptimalkan Postingan di Blog agar mendapat Peringkat Pertama atau Halaman Pertama di Pencarian Google dan Search Engine lain,jika di Tutorial Blog Teman-teman yang lain,Postingan yang memiliki Tujuan yang sama dengan Postingan Saya ini lebih banyak diberi Judul ''Cara Optimalkan On Page Postingan Blog''
Judul berbeda Saya lakukan merupakan Teknik Awal untuk mendapat ''Perhatian'' oleh Mesin Pencari seperti Google dan lain-lain,walaupun memiliki ISI yang sama dengan Judul Postingan Teman Blogger yang lain.
Sebagai Penulis,Penerbit,Pemilik dari Suatu Blog,Sobat pasti menginginkan Apa yang Sobat Blogger Bagikan mendapat Banyak Pembaca,Pengunjung yang Datang dari Mesin-mesin Pencari.
Hal di atas akan sangat Sulit Sobat Blogger dapatkan jika Sobat tidak memiliki Pengetahuan yang Lebih Tentang SEO (search engine optimize).

Pada saat ini Perkembangan Blogger sudah sangat Pesat,hampir 1000 sampai 2000 Domain Blogspot dari Blogger Baru tercipta,itu hanya Domain Blogspot,tidak termasuk Domain Top Level seperti dot com,dot net,dot co dot id dan lain-lain.Hal itu juga menandakan akan semakin Ketatnya Persaingan Anda (blogger) dalam mendapatkan Peringkat yang Baik di Mata Mesin-mesin Pencari.

Fakta dari Blog di Masa Perkembangannya,Sudah banyak Tema yang sama dari Suatu Blog yang bermunculan,bahkan untuk Anda Blogger Baru akan mendapat Kesulitan untuk menentukan Arah atau Meta Keyword untuk Blog yang akan menjadi Target Sobat Blogger Baru (belum termasuk persaingan postingan).

Sebenarnya Sobat Blogger Baru atau Lama tidak perlu Takut untuk Hal itu,Asal Sobat mengerti Cara mendapatkan Perhatian Mesin Pencari untuk Postingan di Blog Sobat...!!!

Di awal Postingan ini Saya sudah berikan Contoh Bagaimana mendapatkan Perhatian Mesin-mesin Pencari seperti Google dan lain-lain,Silahkan Perhatikan lagi Paragraf Awal Postingan ini.
Saya akan berikan Contoh berdasarkan Pengalaman Saya dalam Meraih Perhatian Mesin Pencari untuk mendapatkan Tempat dengan ISI Postingan yang sama Tapi memiliki Judul yang berbeda :

Silahkan Sobat Blogger Cari di Google dengan Kata Kunci ''Lirik Lagu Butet'' mungkin Postingan Blog Saya dengan Kata Kunci tersebut hanya berada di Urutan ke 6,7 atau 8.
Tapi Silahkan Sobat Blogger cari dengan Kata Kunci ''Arti Lagu Butet'' maka Postingan Saya yang mendapat Peringkat Pertama di Hasil Pencarian Google,sudahkah Sobat coba buktikan...???
Jika sudah,maka Sobat akan melihat Judul Postingan Saya seperti ini ''Lirik dan Arti Lagu Butet''
Postingan tersebut baru 3 Bulan Saya Tulis,Tapi Lagu Butet sudah ada Sejak Zaman Belanda,hampir  147.000 Hasil untuk Kata Kunci ''Lirik Lagu Butet''.

Sekarang sudahkan Sobat mengerti Cara Saya Menarik Perhatian Mesin Pencari seperti Google...???

Saya menggabungkan 2 Kata Kunci untuk ISI yang sama,yaitu ''Lirik dan Arti''
Saya Yakin jika Pengunjung Pengguna Mesin Pencari hanya Menggunakan Kata Kunci ''Lirik'' maka Postingan Saya Ikut Terdeteksi dan Mendapat Peringkat yang Baik,begitu juga sebaliknya,jika Pengunjung Pengguna Mesin Pencari hanya menggunakan Kata Kunci ''Arti''.

Jika Sobat Blogger sudah mengerti,Silahkan Pahami Postingan Saya ''Lirik dan Arti Lagu Butet'' dan Coba Perhatikan Susunan Paragraf,Gaya Tulisan dan Ketersediaan Gambar yang Saya lakukan.

Dasar-dasar agar Postingan Blog mendapat Peringkat yang Baik di Mesin Pencari seperti Google dan lain-lain,Ada beberapa Unsur yang menentukan :
-Pembuka ISI Postingan
-Memiliki lebih dari 1000 Kata di ISI Postingan
-Memiliki Susunan Paragraf yang Baik
-Memiliki Ejaan Kata yang Benar
-Memiliki Gambar yang Berkaitan dengan ISI Postingan
-Dan Penutup Postingan

Hal-hal di atas atau Teknik ini Saya Bagikan berdasarkan Pengalaman Saya memenangkan Kata Kunci seperti yang sudah Saya Contohkan di atas,untuk Tingkat Keberhasilannya Saya kembalikan lagi kepada Sobat Blogger.''Penting untuk Saya membagikan Hal yang Penting''

Demikian Artikel Saya Tentang Tutorial Blogger
Share This :
Batak Lovers

1 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.