-->
BLANTERWISDOM101

Judika dan Duma Riris Silalahi akan Menikah

Saturday, August 3, 2013
Akhirnya setelah sekian lama menjalin Hubungan Cinta,Mereka akan di Persatukan.
Yang Saya tahu,Hubungan Mereka sempat tidak di restui oleh keluarga Duma Riris Silalahi Sampai Akhirnya di restui.Kisah ini di tuangkan di dalam Lagu Judika yang berjudul ''Mama Papa Larang(MaPaLa)''

 Berikut Beritannya yang di kutip dari Media Online  :

JUDIKA tengah mempersiapkan hari bahagia bersama sang kekasih, Duma Riris Silalahi. Rencananya, 31 Agustus mendatang, bertepatan dengan ulang tahun Judika, keduanya akan melangsungkan pernikahan.
Pernikahan pasangan yang sempat jatuh bangun itu bakal berlangsung sangat meriah. Dua kali pesta, masing-masing di Medan dan Jakarta, serta menggunakan prosesi adat Batak.
Rangkaian acara yang melibatkan dua keluarga besar itu disebut-sebut menghabiskan dana lebih dari 2 miliar rupiah.
Apa kata Judika soal prediksi biaya pernikahannya?
"Ah, enggak sampai segitu. Ya mungkin karena dua kali pesta, kami siapin semuanya," kata Judika, saat ditemui di SCV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (24/4).
Sebagian persiapan diserahkan Judika kepada orangtuanya. Sebab, dia mengaku tak terlalu paham mengenai tata pernikahan tradisional Batak.
"Teknisnya ribet, banyak proses. Aku serahin ke papa mama, aku ikut aja. Dulu itu acara tujuh hari tujuh malam, tapi kalau ngebayangin sekarang sih enggak mungkin kayaknya," tutur vokalis Mahadewa itu.
Bicara soal mahalnya pernikahan Judika-Duma, sangat masuk akal, karena Judika dan Duma sama-sama Batak. Biaya pernikahan menggunakan adat Batak dikenal mahal karena harus menyiapkan banyak hal, antara lain Sinamot (mahar) sesuai permintaan keluarga perempuan, memotong banyak babi untuk dihidangkan kepada keluarga besar, dan biaya-biaya lain seperti transportasi.
Mahalnya biaya untuk pernikahan memaksa banyak pemuda Batak yang berpikir keras jika akan menikah dengan perempuan Batak. Banyak dari mereka yang beranggapan lebih baik menikah dengan wanita dari suku lain.
Share This :
Batak Lovers

0 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.