-->
BLANTERWISDOM101

Saya Orang Indonesia(Jangan Kawin sama Orang Batak)Preview

Sunday, October 6, 2013
Hallo Teman-teman Semua,,,

Perkenalkan Nama Saya : Odin Siringo ringo
Saya Tinggal di Tanggerang untuk Tidak Tahu sampai Kapan,,,

Artikel Saya berikut ini adalah Artikel Duplicate dari Judul Artikel yang sangat Ramai di Berbincangkan di Blog Seseorang,dan Menurut Fakta Artikel ini sudah ada sejak 3 Tahun yang lalu dan Memiliki Komentar Artikel yang sudah Mencapai 147 Komentar dari Pengunjung per Tanggal Artikel ini Saya Tulis 06-10-2013,Banyak Tanggapan yang Datang Berkat Kepintaran Penulis yang Memberi Judul Artikel yang membuat Siapa saja Orang Suku Batak akan Panas,Marah dan Kesal itu baru pada saat membacara Judul Artikel saja,belum Isi dari Artikel,Faktanya lagi Judul Artikel ''Saya Orang Indonesia(Jangan Kawin sama Orang Batak)'' ini memiliki 3 Versi,Wah Pantas saja ketika Saya mencoba Menulis Kata ''Orang Batak'' di Mesin Pencari Google maka Judul Artikel ini mendapat Peringkat Pertama.Saya Pikir Blog Sang Penulis tersebut telah Mendatangkan 100.000 Pengunjung hanya dengan 1 Judul Artikel Panas,Hal itu pastilah membuat Saya Iri sebagai Blogger.Jujur saja Saya sudah 5 kali lebih Mengunjungi Artikel Panas Tersebut.

Itulah Fakta dari Artikel yang Berjudul sama dengan Artikel Saya ini,Klik Disini untuk Melihat Topik yang Hangat dan Panas Tersebut.



Sekarang Saya akan Membuat Kesimpulan dari Topik Panas Tersebut

Penulis Artikel tersebut yang Bernama Tidak Jelas yang pasti memiliki Jenis Kelamin Perempuan dan Nama Blog si Penulis adalah Softly and Slowly yang jika di Artikan ke dalam Bahasa Indonesia maka Artinya ''Lembut dan Berlahan-lahan''.

Di Topik Blog tersebut Sang Penulis Bercerita tentang :
-Seperti Apa Orang-orang Batak...?
-Cara Adat-Istiadat Batak...?
-Bagaimana Orang-orang Suku Batak...?
-Cara Orang-orang Suku Batak...?
-Agama dan Suku Batak...?
-Dan Lain-lain...?

Yang menurut Isi Artikel merupakan Kejadian Nyata yang di Alami Sang Penulis
Bagaimana Sang Penulis mendapat Perlakuan yang Tidak Baik,Tidak Wajar,Dilecehkan dan Terkesan Tidak Sopan dan Tidak Menghargai Diri Sang Penulis oleh Orang-orang Batak yang di Ceritakan di dalam Artikel Orang-orang Batak tersebut merupakan bagian dari Keluargannya.

Berikut Cerita Singkat yang Coba Saya Deskripsikan :

Masalah 1
Sang Penulis Kecewa pada setiap Keluargannya yang juga Orang-orang Batak,karena ketika Ayah dari Sang Penulis Meninggal Dunia,Sang Penulis malah Tidak Bisa Lebih Dekat dengan Ayahnya yang telah Meninggal Dunia(tidak bisa dekat dengan Jenazah)karena Acara Adat Batak ketika melakukan Upacara Meninggal Suku Batak atau karena Ramainya Orang yang Berkunjung pada saat Kematian Ayah dari Sang Penulis,Jadi Sang Penulis Tidak mendapat Tempat.

Masalah 2
Sang Penulis pernah mengadakan Pesta Pernikahan Adiknya dan di Pesat Pernikahan Adiknya tersebut Sang Penulis mendapat Perlakuan yang Kasar dari Orang-orang Batak yang Datang ke Pesta Pernikahan Adiknya Tersebut,
Contoh adanya Laki-laki Batak yang Menggoda-goda Sang Penulis dengan Cara Tidak Sopan,Terus Tamu-tamu lain dengan Mudahnya Mencaci,Menyuruh Sang Penulis,padahal dalam Acara Pesta Tersebut harusnya Sang Penulis mendapat Tempat yang Spesial.

Masalah 3
Sang Penulis Tidak suka dengan Kebiasaan Orang-orang Batak yang sering Minum-minuman Alkohol dan Minum di Lapo di Tambah Sang Penulis Tidak suka denga Asap Rokok,pada saat Pesta Pernikahan Adiknya semua itu Terjadi.

Demikian Isi dari Artikel yang secara Tidak sengaja Banyak Mendatangkan Komentar yang Postive dan Negative bahkan ada yang meminta Sang Penulis untuk Menghapus Artikel Panas tersebut secara Permanen,yang lebih Hebohnya lagi ada yang Coba Ingin Menuntut Sang Penulis karena Telah Mencemarkan Hal Negative dari Orang Suku Batak,Terang saja seperti yang Saya Jelaskan di Atas,Artikel Panas Sang Penulis ini Begitu Mendapat Tempat di Mesin Pencari Google dengan Kata ''Orang Batak'' padahal Hasil Pencarian dengan Kata ''Orang Batak'' memiliki Hasil Pencarian mencapai 157.000 Hasil per Tanggal 06-10-2013.

Tapi Apa Maksud dan Tujuan Sang Penulis...???

Apa hanya Ingin Menghimbau Pengguna Internet supaya Jangan Menikah dengan Orang Suku Batak...?
Bayangkan saja hampir semua Manusia pernah Menggunakan Internet...!!!
Engga Laku lah Aku yah...?Hehehehehe

Tapi kalau Kita mau lebih Menelusuri Google,
Banyak Forum-forum di Internet yang Usernya saling Mencela Antara sesama Suku
Silahkan Dilihat di Forum ini Klik Disini

Saya Pikir Forum itu sangat Berbahaya,karena Orang dari Suku mana saja di Indonesia datang di Forum tersebut untuk Mencela Suku-suku lain,Tapi yang sangat Saya Sayangkan kenapa Forum itu Tidak di Tutup oleh KomInfo Y,,,
Bahkan ada Kecurigaan bahwa Pemilik dari Forum tersebut adalah Orang Malaysia...?!!!

Fakta dan Realita yang Saya Alami sebenarnya ada Kemiripan dengan Sang Penulis Artikel Panas tersebut:

Mohon Ma'af Izinkan Saya Berbicara Fakta dan Realita :

Saya sudah Tinggal di Kampung,Setengah Kampung dan Ibu Kota jadi Saya dapat Mendapat Pelajaran tentang Karakteristik Orang-Orang Batak yang ada di Kampung.Setengah Kampung dan Ibu Kota.
Saya Pernah tinggal di Dolok Masihul tepatnya Tebing Tinggi tempat Opung dari Omak Saya,
Saya Pernah Tinggal di Lubuk Pakam sekolah 6 Tahun disana(SMP-SMK),Jadi Anak Kos-kosan,
Saya  Kecil di Labuhan Batu,6 Tahun SD di Bagan Batu Tinggal dengan Orang Tua,
Dan sekarang Saya Tinggal di Jakarta untuk Bekerja.

Kalau Menurut Pantauan Saya,Sang Penulis Artikel Panas tersebut Benar Tinggal di Ibu Kota,
Sayangnya Sang Penulis Mendikte atau Melabelkan Semua Orang-orang Batak dimanapun berada.

Ini Menerut Saya Pola Pikir Orang Batak menurut Wilayahnya :

Orang Batak Kampung(Asli)
Orang Batak Kampung itu Cara Bersosialisasinya sudah Hampir sesuai seperti Ajaran Dalihan Na Tolu,Keakraban sesama Orang Suku Batak begitu Kental disana,
Bahkan Pengalaman Saya Pribadi ketika Berkunjung ke Kampung Opung Saya di Tebing Tinggi,Saya bisa Makan Minum di Rumah Siapa saja yang ada di Kampung Opung Saya tersebut,
Jangan pernah Sungkan-sungkan untuk Makan di Rumah Orang ketika Anda sedang Berkunjung atau sedang Bermain,Kalau di Kampung belum Masuk ke Rumah Orang lain saja sudah Terdengar Suara yang Meminta Kita untuk Makan,seperti ini Kalimatnya ''makanlah dulu kalian'',''udah makan kau'''',makani apa yang ada distu'' Itulah Kalimat yang begitu Saya Ingat ketika Berkunjung ke Rumah Saudara atau ke Rumah Teman untuk Bermain ketika di Kampung.
Hal itu juga yang membuat Saya merasakan Kehangatan sesama Orang Batak,

Orang Batak Setenga Kampung
Orang Batak Setenga Kampung ini Tidak Jauh Berbedah Karakteristiknya dengan Orang Batak Kampung,Bedanya Orang Batak Setenga Kampung ini Biasa Menggunakan Bahasa Indonesia dalam Kesahariannya,Tapi memiliki Keakraban yang juga Begitu Hangat,Contoh :
Saya Pernah Naik Angkot di Kota Lubuk Pakam,Supir Angkot tersebut juga Orang Batak seperti Saya,ketika Saya Turun dari Angkot dan Ingin Membayar Ongkos eeee malah Ditolak,Terang saja Saya Tidak Enak Hati,Saya coba Paksa untuk Diterima,Supir Angkotnya malah Marah,sambil berucap ''Ah keyek engga Halak Hita aja Kau''
Hangat Kan...?!!!

Orang Batak Ibu Kota
Hah...!!!
Inilah Biang Kerusakannya Dalihan Na Tolu
Orang Batak di Jakarta Itu Siapa Elo Siapa Gue...!!!
Elo Y Elo,Gue Y Gue,Jangan Elo,,,Elo,,,Gue,,Gue,,,
Sesama Orang Batak di Jakarta itu juga Saling Gigit-gigitan,Engga Team Work Lagi Kawan...!!!
Jangan Mimpi Kau dapat Perlakuan seperti Orang Batak Kampung dan Orang Batak Setenga Kampung di Jakarta ini...!!!
Ini Ibu Kota Kawan...!!! Lebih Kejam dari Ibu Tiri...

Saya pernah Bertanyak dengan Teman satu Kerjaan Saya yang juga Orang Batak,(di jakarta) Saya tahu Dia Orang Batak dan Saya Tahu Dia Tidak Beribadah di HKBP,Lantas Saya Bertanya :

Eeee Adunang Kenapa Lu Engga Gereja di HKBP...???
Dia Menjawab :
''Orang-orang Batak yang Gereja di HKBP cuman Datang untuk Nunjukin Harta Doank,Penuh dengan Kegengsian,Coba Ingin saling Menjatuhkan,Lihat aja Pakaiannya,Seperti Menunjukkan Kepunyaanya atau Derajatnya''
Saya Terdiam sambil Berfikir ''kok baru kepikiran sekarang y...?''


Menurut Saya Inti dari Pokok Persoalan adalah
Kita Orang Batak sebaiknya Intropeksi Diri Masing-masing...!!! Itu,,,Super Bukan...???

Demikian Artikel Saya yang Membahas Artikel Orang lain,
Jika ada Sala-salah Kata atau Ucapan yang Menyinggung Perasaan Anda,Saya Minta Ma'af
Share This :
Batak Lovers

7 komentar

Berkomentarlah dengan Sopan

Komentar tanpa Nama kurang disukai dan cenderung dihapus!.

  1. mantap lae penjelasannya...sy jg tinggal di tangerang di cikokol, lae dmn di tangerang.

    ReplyDelete
  2. mantap lae penjelasannya...sy jg tinggal di tangerang di cikokol, lae dmn di tangerang.

    ReplyDelete
  3. betul....gara2 pemimpin adatnya bukan orang baik2
    dari dulu para perusak semua
    MUNAFIK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inilah yang harus di Perbaiki LaeKu dari Orang Batak
      Kalimat Terakhir Artikel ini bunyinya ''Sebaiknya Kita Orang Batak Intropeksi Diri''

      Delete
  4. orang batak yg bodoh,, tak mengerti adat..

    ReplyDelete
  5. Mantap kali analisanya lae! Jarang-jarang orang Batak berpikiran terbuka macam ini. Maaf biasanya kolot dan gengsi untuk introspeksi. Semoga bisa jadi agen perubahan. Horas!

    ReplyDelete